Sunday, March 8, 2015

Perjalanan Di Dalam Bus Ketika Menuju Magetan

Tanggal 21 Februari kemarin, aku memutuskan untuk balik ke Magetan, Setelah seminggu di Semarang sejak tanggal 15 Kemarin. Sekitar pukul 4 sore aku berangkat dari Kosan menuju Banyumanik untuk menyegat bus. Aku naik Bus PO RAYA dari Banyumanik menuju Terminal Tirtonadi Solo. Ketika di dalam bus itu aku duduk disamping seorang laki2. Yang mana laki2 itu habis liburan dari Jogja. Dan Obrolan kecilpun dimulai. Yang tadinya dari pertanyaan kecil, trus dia juga bercerita tentang jadi dirinya. Bisa dibilang pengalaman masa lalunya.


Dia adalah seorang mantan Bandar NArkoba. Ketika diberitahu itu, aku langsung Kaget sekali, Tapi hatiku jadi tenang. Karena itu adalah Masa lalunya. Sekarang dia sudah tidak menjadi Bandar Narkoba lagi. Dia punya banyak teman dimana-mana. Sehingga ketika ada di daerah mana aja. Dia tetap aman karena mempunyai banyak teman. Dulu ketika SMAnya dia juga pernah Masuk penjara 50 kali. Buset, 50 kali. Bayangin deh. Itu gara2 dia Tawuran. Maklumlah Orang Jakarta emang begitu. Dia bercerita juga tentang kehidupan di Jakarta. Kalau Kehidupan di Kota itu sangat Kejam, keras, & Bebas. Dia juga bilang kalau jangan percaya banget pada teman dekat. Karena teman dekat itu bisa saja menusuk dari belakang. Dia juga berpesan jangan sekali2 mencoba memakai narkoba. Karena sekali memakai narkoba pasti ketagihan. Aku di ceritakan tentang Macam2 Efek dari masing2 narkoba seperti ganja, Sabu2, dll.


Sekarang dia bekerja di salah satu perusahaan di ? Jakarta kalau nggak salah, hehehe #lupa. Dan Gajinya sekarang sudah mencapai 5 Juta per bulan, padahal ia lulusan SMA. Wah beruntung banget dia. Dia juga bisa Bahasa Inggris. Hebatkan ? SMA aja sering dipenjara, gimana bisa Ber Bahasa Inggris ? Dia belajar secara Otodidak dari kamus dan belajar dari para Bule2. Soalnya katanya B. Inggris itu penting dalam hal Komunikasi di Suatu Perusahaan. Walaupun sudah diterima di Suatu Perusahaan, ketika bekerja itu kita juga dinilai, apakah layak atau nggak. Lho, sudah lulus seleksi pasti ya layak lah ? Belum tentu. Soalnya perusahaan itu menginginkan Karyawan yang terbaik. Jadi, ketika bekerja juga akan dinilai.


Akhirnya kita berpisah nih, Ketika Bus sudah Sampai di Terminal Boyolali dia Turun. Oh iya Dia orang Jakarta yang Menikah dengan Gadis dari Boyolali. Untuk namanya sendiri aku lupa nggak menanyakannya. Wah keren banget nih Bapak itu. Yang dulunya berjalan di dalam Kegelapan, Searang bisa Menjadi Motivasi, buat menjadi orang yang lebih Baik. Banyak banget pelajaran yang kudapat dari Bapak itu. Terima Kasih :D

No comments:

Post a Comment