Sunday, June 28, 2015

Kehilangan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Di bulan Juni ini, ditengah kesibukan kegiatanku. Aku dikasih Cobaan nih Kawan. Aku kehilangan Laptop & HPku. Wah sedih banget rasanya. Padahal Laptopku itu sudah menemaniku hampir 3 tahun, dimulai semenjak kelas XI SMA. Dan ketika itu Laptopku dibeli dengan Uang hasil Panen Kedelai selam semusim panen. Kalau Orang Tuaku kaya sih nggak papa, tapi masalahnya aku anaknya orang yang Sederhana. Aku jadi merasa bersalah kepada Orang Tuaku karena lalai dalam menyimpan barang.

20140129_215901.jpg
Laptopku Yang Hilang

Aku kehilangan Laptop ketika Pas Juma’tan. Jadi, Laptop & HPku tak tinggal di Kosan, dan ketika pas Juam’atanlah maling beraksi. karena di Kosan sepi, pada Jum’atan semua. Sedih banget rasanya hidup di perantauan tuh, Kejam banget. Pencuri, tidak membedakan mana yang kaya & miskin dan langsung asal sikat aja. Memang pencuri kan tidak takut akan Dosa & tidak punya rasa kasihan sama sekali. Parah banget, baru kali ini aku kehilangan barang yang nilainya lumayan besar. Awalnya sih aku nggak berani bilang ke Orang tuaku, tapi akhirnya aku terus terang. Orang tuaku tidak marah sih, dia hanya menasehatiku. Tapi mungkin di dalam hatinya agak sedikit kecewa kepadaku karena lalai.

Masih ingat nih, ketika dulu aku membeli Laptopku itu di Surabaya. Dan membelinya di Hitech Mall, Karena di sana memang Lengkap. Ketika itu aku membeli Laptop TOSHIBA L745 dengan harga sekitar 4,9 Juta ditambah OS Ori sekitar 4 ratus ribu. Mahal banget sih pada waktu itu. Tapi tujuanku membeli TOSHIBA karena kualitasnya juga bagus, selain itu juga Awet, dan tidak gampang rusak. Terbukti, Udah hampir 3 Tahun Laptopku itu belum pernah rusak & belum pernah tak service sama sekali. Hanya saja cuma baterainya saja yang sudah mulai ganti.

Sedangkan HPku yaitu SAMSUNG Galaxy Fame juga Hilang bersama laptopku. Wah, Padahal perjuanganku untuk membeli HP itu tidaklah gampang. Aku menabung dari semenjak kelas XI SMA dan baru bisa beli waktu Kelas XII Pertengahan. Padahal, ketika itu kondisinya hampir semua temanku HPnya sudah mulai menggunakan Android semua, hanya beberapa saja yang menggunakan HP Non tochscreen. Yah mau gimana lagi, duwit juga belum terkumpul, dan akhirnya ketika Uang tabunganku sudah terkumpul, langsung tak belikan HP. Kalau nggak salah dulu Harga HPku sekitar 1,7 Juta.

Tapi Sekarang Laptop & HPku hilang entah kemana, dicuri Maling. Padahal didalamnya banyak File-file penting. Selain itu aku kalau belajar juga seringnya pakai Laptop, Wah Laptop ilang jadi bingung nih belajarnya gimana. Tapi semua itu pasti ada Hikmahnya, dan segala Cobaan itu adalah bukti bahwa Allah masih Cinta & sayang kepada kita dan Mungkin itu juga adalah teguran kepada kita untuk diingatkan agar selalu tetap berada di Jalan-Nya.

Yang pasti, kita harus tetap selau berhati-hati entah itu dimana & kapan saja. Dan kita juga jangan sampai lalai. Yah, Doain saja saya dan Orang Tua saya mendapatkan rezeki yang banyak, agar bisa membelikanku laptop lagi, hehehe. Karena Sesungguhnya Laptop itu adalah kebutuhan primer banget untuk Mahasiswa, yaitu untuk belajar & mengerjakan tugas. Oke, sekian dan Terima Kasih  !!!

Wasalamualaikum Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment