Thursday, August 6, 2015

Salah Jurusan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hei kawan, gimana kabarnya ? sehat kan ? Alhamdulillah. Kali ini saya akan membahas tentang Fenomena salah jurusan. Mau memasuki semester 2 ini aku mulai kepikiran nih, kalau aku merasa salah jurusan. Why ? Aku merasa kalau Jurusanku saat ini yaitu Teknik Mesin tidak cocok denganku. Jujur nih, aku nggak terlalu suka dengan Mata Kuliahnya. Dan aku sekarang lagi Galau masalah IP semester 2 yang menurutku kurang memuaskan. Dulu sih aku milih Jurusan ini karena Asal2lan ngikut Teman. Karena Dulu kebanyakan temanku milih di Teknik mesin. Selain itu aku milih Jurusan karena ketika itu aku takut jika tidak lolos di PTN. Karena dulu aku tetlalu mengandalkan jalur SNMPTN. Bodoh banget nih diriku, nggak mau berjuang keras buat ngedapatin jurusan yg sebenarnya aku suka Yaitu Teknik Informatika. Selain Itu juga Aku merasa Kuliah Di Undip iklim/lingkungannya juga kurang bagus. Nggak ada teman Se SMA juga, cuma beberapa orang yg kuliah di daerah semarang. huh. Kebanyakan temanku Milih kuliah Di Malang. Setelah masuk Di Jurusan ini Awalnya aku pingin membentuk passion Di Jurusan Ini. Tapi kayaknya sulit banget. entah gimana nih kedepannya. Masalahnya juga ini dipertanggung jawabkan kepada orang tua, karena Orang Tua Yang membiayaiku. Sebenarnya Aku masih ngebet banget sama jurusan Teknik Informatika/Ilmu Komputer. Kemarin hampir sempat nyoba dftr SBMptn, milih TI ITS, ILKOM UGM, TI UNDIP. Tapi waktu Hari H. malah nggak ikut ujiannya. dan aku malah pulang kampung ke magetan. huhuhu. Sedih nih, Gimana nasibku. Ku pingin Banget Ngubah menjadi Seperti Air Yang Jernih. Semoga bisa Fight nih di Teknik Mesin, karena sesuatu yang disesali itu tidak ada Gunanya. Semoga Kedepannnya Aku bisa Lulus Tepat WAktu, yaitu 4 tahu. Selain itu juga semiga bisa mendapatkan IPK diatas 3,00 Aamiin. dan Srmoga Mrnjadi Insinyur yang bisa berguna bagi bangsa dan negara. aamiin. Niatnya sih aku ppingin banget bisa Bekerja di Pjb Paiton kalau nggak ya di Pertamina. Emoaga aja bisa Terwujud. Aamiin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

1 comment:

  1. Dijalani dulu saja mas, kalau bisa survive silakan dilanjutkan, kalo ternyata memang tidak memungkinkan untuk dilanjutkan, coba saja untuk daftar kembali, asal tidak memberatkan orang tua.

    Fyi aja sih, kebetulan saya di jurusan ilmu komputer, dan kalo bayangan mas mata kuliahnya cuma di belakang komputer/coding, mungkin bisa dipertimbangkan lagi, karena pikiran awal saya dulu begitu, dan ternyata jauh berbeda, disini lebih menekankan pada matematika dan logika, urusan coding dan semacamnya hanya beberapa persen saja. Sedikit pencerahan ya :)

    ReplyDelete