Saturday, October 24, 2015

Balik Ke Magetan di Malam Lebaran Idul Adha

Assalamu’alaikum Wr. Wb


Nah, aku pingin cerita tentang perjalananku nih waktu Mudik Ke Magetan Pas Idul Adha kemarin. Jadi pas Hari Rabu tepatnya H-1 Sebelum lebaran aku berencana untuk balik ke Magetan. Tapi karena Sorenya ada Kuliah Termodinamika. Aku menunda kepulanganku menjadi Habis Magrib.


Nah kebetulan pas Hari itu bertepatan dengan Puasa Arofah. Awalnya aku tidak tahu kalau waktu itu puasa arofah. Jadi ya aku meniatkan saja untuk puasa tanpa Sahur. Jam 3 Sore Aku berangkat Kuliah, dengan berdoa agar Dosennya nggak ada. hahaha. Berharap Kosong. Tetapi apa mau dikata Pak Berkah, Dosen yang mengajar Kelas Termodinamika tetap Masuk. Dan seperti biasannya selesai kelasnya hampir menjelang Magrib.


Aku langsung bergegas kembali ke Kosan untuk menyiapkan barang2 yang mau ku Bawa Ke Magetan. Semua serba mendadak. Aku berbuka puasa hanya dengan minum segelas Air Putih saja. Hehehe, karena ngejar waktu. Takutnya kemalaman. Aku berangkat bareng Temen Sekosanku yaitu Kun, Kebetulan di juga mau balik Ke Temanggung.


Jreng, Sehabis Magrib aku langsung tancap Gas menuju Magetan. Tak disangka waktu itu jalanannya Macet Banget. Mulai dari Tembalang sampai Salatiga yang biasanya kutempuh 1 jam, malam itu kutempuh dalam waktu 2 Jam. Keluar dari Salatiga aku mampir ke Indomaret sebentar untuk membeli Minuman dan Roti. Untuk mengganjal perutku yang lagi lapar ini, hahah.


Aku memutuskan untuk lewat Jalur Gemolong - Sragen - Ngawi. Karena menurutku kalau aku lewat Solo otomatis pasti aku terjebak macet lagi, Wah tambah lama lagi nanti aku sampai rumahnya. Malam itu banyak banget Mahasiswa/Orang2 yang melakukan perjalanan Balik ke Kampung Halaman Masing2. Walupun Nggak seramai Bulan Ramadhan. Tapi lumayan lah untuk menghabiskan waktu beberapa hari di Kampung Halaman untuk berkumpul dengan keluarga sambil menikmati daging Qurban.


Di jalan aku menggeber motorku dengan kecepatan standar yaitu 60 - 100 km/h . Akhirnya jam 11 Malam aku sampai dirumah. Sesampai dirumah aku menyuruh ibuku untuk membelikan Nasi. Karena keadaannya waktu itu aku sangat lapar banget, hehehe.


Oke, sekian saja yang saya Ceritakan, hehehe. Terima Kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment