Monday, November 30, 2015

Komitmen

Assalamualaikum Wr. Wb


Hay semua, lama nih nggak buat postingan di blog ini. Pernah nggak kalian udah semangat dan berkomitmen ngelakuin sesuatu, tetapi ujung-ujungnya ya tetep aja nggak kelaksana. Mungkin setiap orang pernah mengalaminya. Hal ini terjadi juga pada diriku nih, malah hampir selalu. Misyalnya nih, Dulu aku awal semester 3 udah berkomitmen untuk Rajin belajar terus ketika dikosan, tapi ujung2nya sekarang malah males-malesan. Males itu sendiri sih ada baiknya dan buruknya juga sih.  Contoh baiknya ketika Misyal kita ada tugas, Kita males ngerjain, nah tinggal nyari Solusi manual aja soal yg diberikan dosen di internet. Toh soalnya rata2 diambil dari internet kan, pasti kebanyakan ada solusi penyelesaiannya. Itu membuat kita cepet selesai tugasnya, tetapi ya berdampak buruk juga sih, kalau kita tidak memahaminya ya sama saja dengan bohong, nggak ngerjain sendiri. Maka dari itu kita ngerjain sambil belajr dari solusi penyelesaiannya itu, hahaha.

Entah kenapa nih semester tiga ini Mata kuliah yang aku jalani rasanya sulit banget, Seperti Kinematika Dinamika, Termodinamika. Setiap dosen yang menerangkan ketika di kelas, pasti masuk ke telinga kanan, dan keluar ke telinga kiri. Ah, entah lah. Kuliah di Jurusan Teknik Mesin memang harus selalu mendapatkan keberuntungan agar selalu mendpatkan Nilai dan IPK yang bagus, selain modal belajar juga. Masak di Jurusan Teknik Mesin Setiap angkatan rata2 yang lulus tepat waktu Cuma 2-5 Orang. Yah, Kalau menurutku sih kebanyakan mas2nya pada banyak yang ngentengin mata kuliah, eett bukannya ngentengin tapi memang mata kuliahnya udah susah kok dan selain itu juga mereka banyak yang sering ngulang/perbaikan untuk mendapatkan IPK > 3,00 .

Maka dari itu sih Aku awalnya semangat kuliah di Teknik Mesin, Tapi lama2 jadi kayak gini, Agak malesan ketemu Fisika Mekanik. Mungkin kedepannya aku bakal melakukan Revolusi kedalam diriku ini agar Komitmen yang Udah kubuat bisa menjadi konsisten. Semoga Saja, aku bisa lulus Tepat Waktu disini, dengan IPK > 3,00 . Soalnya udah males lama2 kuliah di Teknik Mesin, maka dari itu harus konsisten terus terhadap target agar kedepannya Target yg sudah kubuat bisa tercapai. Oke, Terima kasih, Maaf jika judul dan isinya tidak sama. Hahaha

Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment