Sunday, June 28, 2015

Kehilangan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Di bulan Juni ini, ditengah kesibukan kegiatanku. Aku dikasih Cobaan nih Kawan. Aku kehilangan Laptop & HPku. Wah sedih banget rasanya. Padahal Laptopku itu sudah menemaniku hampir 3 tahun, dimulai semenjak kelas XI SMA. Dan ketika itu Laptopku dibeli dengan Uang hasil Panen Kedelai selam semusim panen. Kalau Orang Tuaku kaya sih nggak papa, tapi masalahnya aku anaknya orang yang Sederhana. Aku jadi merasa bersalah kepada Orang Tuaku karena lalai dalam menyimpan barang.

20140129_215901.jpg
Laptopku Yang Hilang

Aku kehilangan Laptop ketika Pas Juma’tan. Jadi, Laptop & HPku tak tinggal di Kosan, dan ketika pas Juam’atanlah maling beraksi. karena di Kosan sepi, pada Jum’atan semua. Sedih banget rasanya hidup di perantauan tuh, Kejam banget. Pencuri, tidak membedakan mana yang kaya & miskin dan langsung asal sikat aja. Memang pencuri kan tidak takut akan Dosa & tidak punya rasa kasihan sama sekali. Parah banget, baru kali ini aku kehilangan barang yang nilainya lumayan besar. Awalnya sih aku nggak berani bilang ke Orang tuaku, tapi akhirnya aku terus terang. Orang tuaku tidak marah sih, dia hanya menasehatiku. Tapi mungkin di dalam hatinya agak sedikit kecewa kepadaku karena lalai.

Masih ingat nih, ketika dulu aku membeli Laptopku itu di Surabaya. Dan membelinya di Hitech Mall, Karena di sana memang Lengkap. Ketika itu aku membeli Laptop TOSHIBA L745 dengan harga sekitar 4,9 Juta ditambah OS Ori sekitar 4 ratus ribu. Mahal banget sih pada waktu itu. Tapi tujuanku membeli TOSHIBA karena kualitasnya juga bagus, selain itu juga Awet, dan tidak gampang rusak. Terbukti, Udah hampir 3 Tahun Laptopku itu belum pernah rusak & belum pernah tak service sama sekali. Hanya saja cuma baterainya saja yang sudah mulai ganti.

Sedangkan HPku yaitu SAMSUNG Galaxy Fame juga Hilang bersama laptopku. Wah, Padahal perjuanganku untuk membeli HP itu tidaklah gampang. Aku menabung dari semenjak kelas XI SMA dan baru bisa beli waktu Kelas XII Pertengahan. Padahal, ketika itu kondisinya hampir semua temanku HPnya sudah mulai menggunakan Android semua, hanya beberapa saja yang menggunakan HP Non tochscreen. Yah mau gimana lagi, duwit juga belum terkumpul, dan akhirnya ketika Uang tabunganku sudah terkumpul, langsung tak belikan HP. Kalau nggak salah dulu Harga HPku sekitar 1,7 Juta.

Tapi Sekarang Laptop & HPku hilang entah kemana, dicuri Maling. Padahal didalamnya banyak File-file penting. Selain itu aku kalau belajar juga seringnya pakai Laptop, Wah Laptop ilang jadi bingung nih belajarnya gimana. Tapi semua itu pasti ada Hikmahnya, dan segala Cobaan itu adalah bukti bahwa Allah masih Cinta & sayang kepada kita dan Mungkin itu juga adalah teguran kepada kita untuk diingatkan agar selalu tetap berada di Jalan-Nya.

Yang pasti, kita harus tetap selau berhati-hati entah itu dimana & kapan saja. Dan kita juga jangan sampai lalai. Yah, Doain saja saya dan Orang Tua saya mendapatkan rezeki yang banyak, agar bisa membelikanku laptop lagi, hehehe. Karena Sesungguhnya Laptop itu adalah kebutuhan primer banget untuk Mahasiswa, yaitu untuk belajar & mengerjakan tugas. Oke, sekian dan Terima Kasih  !!!

Wasalamualaikum Wr.Wb.

GAK (Gerakan Amal KSIM) & KAMERA (KSIM Menyambut Ramadhan)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Mas Ressy (Ketua KSIM) yang sedang memberikan Sumbangan

Karena aku buat postingan ini di malam hari maka aku ucapkan Selamat Malam Kawan :D . Akhir minggu di awal Bulan Ramadhan kemarin aku mengikuti acara GAK & KAMERA nih. Sudah tahu kan singkatannya dari judulnya ? hahaha. Nah GAK sendiri adalah salah satu Proker dari KSIM divisi Syiar. Eit, Belum tahu KSIM itu apa ? KSIM itu adalah salah satu Biro di Jurusan Teknik Mesin UNDIP, kepanjangannya adalah Keluarga Studi Islam Mesin.

GAK sendiri bekerja sama dengan Rohis dari Jurusan lain yaitu IZZATI (Rohis Fakultas Teknik), Al Muhandis (Rohis Jurusan Teknik Elektro), & FKIA (Rohis Jurusan Teknik Arsitektur). Acaranya sendiri berlangsung di Panti Asuhan Riyadussalam. Untuk acaranya sendiri diisi dengan Game, Motivasi, Penyerahan Sumbangan, dan di tutup dengan acara Buka Bersama.

Sedangkan Untuk KAMERA sendiri acaranya dilakukan di Mushola Al Hadid. Setelah Acara GAK itu langsung dilanjut acara KAMERA ini. KAMERA ini adalah salah satu Proker KSIM divisi HRD. Acaranya sendiri diisi dengan Materi, Sharing, Nobar, Qiyamul Lail, Sahur Bareng, dan ditutup dengan Tilawah Qur’an.

Sehabis acara itu aku langsung Balik Ke Kos dan langsung Tidur Pulas, hehehe. Melelahkan sekali hari itu. Tapi Seru banget dan menyenangkan karena bisa berkumpul dengan orang-orang yang Insyaallah Sholeh. #aamiin, hehehe. Oke, Sekian cerita dari saya.

Wasalamualaikum Wr. Wb.

Thursday, June 25, 2015

Mechanical Education Fair 2015


Assalamu'alaikum Wr. Wb

11537809_1617661951829832_1255253299060550545_n.jpg

Hey, gimana nih, kabarnya ? Sehat kan ? Alhamdulillah saya juga sehat (emang ada yang nanya) hehehe. Di bulan Juni ini ada salah satu Acara nih yang mana aku bisa menjadi salah satu panitianya yaitu Mechanical Education Fair 2015 yang biasa disingkat dengan MEF 2015. Apa itu MEF ? MEF adalah salah satu proker dari HMM UNDIP yang mana di Dalam MEF itu sendiri ada 3 rangkaian acara yaitu LKTI, Seminar Nasional, & Expo.

Nah untuk panitianya sendiri yaitu dari Mahasiswa Teknik Mesin UNDIP angkatan 2014. Tujuan dari HMM sendiri kepada angkatan 2014 untuk memegang acara ini sih adalah agar kami angkatan 2014 bisa lebih Solid lagi (Maklumlah anak Mesin masak nggak Solid, Slogannya aja SOLIDARITY FOREVER hahaha).

Untuk acaranya sendiri itu untuk LKTI finalnya dilakukan sebelum tanggal 5 Juni, Sedangkan pengumuman pemenangnya tanggal 6 Juni bersamaan dengan Seminar Nasional dan Expo Teknologi. Untuk Seminar Nasionalnya Kami mengangkat Tema "Indonesia Ready For AEC". Nah untuk pembicaranya Sendiri kami mengundang Pak Ilham Akbar Habibie (Direktur PT Ilthabi Rekatama), Pak Irwan Hidayat (Pemilik Sidomuncul), Pak Iwan Ratman (Dari PT Petro Internasional), Dan Pak M. Natsir (MenRisTek). Keren kan pembicaranya, namun untuk Pak M. Natsir tidak bisa datang dikarenakan sedang ada acara &  beliau digantikan Oleh Staffnya.

Acaranya Sendiri bertempat di Gedung Prof. Soedarto dan berlangsung Jam 09.00 sampai 15.30. Alhamdulillahnya acara MEF tahun ini berlangsung Lancar tanpa ada kendala sama sekali.. Antusiasme dari Mahasiswa UNDIP juga cukup baik dari Banyaknya yang mendaftar & mengikuti acara Seminar Nasional ini.

11391194_1616367561959271_7857648158609010484_n.jpg


1908146_1616376708625023_6007613708378168876_n.jpg

11423401_1616380131958014_6746211960719945167_n.jpg

11148373_1616377048624989_472107563248781581_n.jpg


11392963_1616381571957870_7343760515495317768_n.jpg

P_20150606_184936_BF.jpg

Sekian yang bisa saya ceritakan, jangan lupa komentar ya , hehehe Oke.
Wasalamu’alaikum Wr. Wb.

Wednesday, June 3, 2015

Malas



Malas adalah salah satu penyakit yang sulit dihilangkan. Yah begitulah. Kira2 di dalam diriku ini ada sebesar 70 % rasa Malas, Dan Sekitar 30 % Rajin. Setiap kali aku sudah termotivasi melakukan sesuatu, pasti ujung-ujungnya juga malas lagi. Itu Fakta, Tapi nggak tahu kalau orang lain, atau bahkan Kalian. Dalam hal ibadah sendiri yaitu Sholat, aku sendiri juga kadang menunda sholat. Parah kan !!!


Selain itu juga dalam hal belajar, melakukan kegiatan. Aku seperti nggak mempunyai semangat. Sekarang aku lagi mencari solusi nih, gimana caranya biar Malas itu bisa diubah menjadi Rajin. Mungkin kalian bisa memberikan sebuah Tips buatku ??? Hahaha, Kalau ada koment dibawah ya. Hahaha