Perjalanan ke Gunung Bedes yang Gagal


Assalamualaikum Kawan? Gimana Kabarnya ?
Setelah melalui Semester 3 yang sangat menguras otak, Akhirnya liburan semester 3 ini tiba juga. Nah, Kemarin aku diajak Temenku yaitu Bang Ari Cucuk untuk Melihat keindahan alam dari puncak Gunung Bedes. Gunung Bedes ? Yap, Gunung Bedes adalah salah satu Gunung yang ada Kabupaten Diponegoro., Eh salah, Ponorogo. hahaha.


Perjalanannya sih lumayan jauh sekitar 2 jam dari Maospati. Jam Set. 9 Aku berangkat ke rumah menuju rumahnya Bang Ari yang ada di Ds. Pandean, Maospati. Setelah itu kita berangkat menuju Gunung Bedes. Ketika sampai Madiun, kita mampir dulu ke Bank BCA, Karena bang Ari mau Tranfer Uang untuk membayar Seminar, Setelah itu kita melanjutkan Perjalanan lagi.


Rute perjalanan menuju ke Gunung Bedes menurutku juga lumayan mudah tidak membingungkan, kita kesana cuma berbekal Google Maps. Nah Awalnya perjalanan kami berjalan cukup mulus. Tetapi kami sangat kecewa banget Rute Jalan yang ada untuk menuju Gunung Bedes sangat Buruk Sekali. Jalanannya Sangat Menanjak ditambah Kondisi jalan juga yang sangat Rusak. Parahnya Motorku tidak kuat untuk menanjak, Padahal sudah masuk gigi 1.


Akhirnya aku dan Bang Ari Gantian naik motor ketika ada jalan yang menanjak, Soalnya kalau dinaiki untuk berboncengan motorku tidak kuat naik. Jadi ya harus dinaiki 1 Orang. Kami hampir sampai menuju Gunung Bedes kurang lebih 1 Km lagi kami sampai. Tetapi karena kondisi Jalanan yang Rusak dan tidak mendukung ditambah Cuaca yang waktu itu mau Hujan, Akhirnya kami memutuskan untuk Pulang. Yah, sayang sekali kan padahal kami hampir sampai. Waktu itu aku kecewa banget, tapi ya apa boleh buat.


Untuk menikmati View yang bagus dibutuhkan perjuangan yang lebih ekstra. hahaha. Saran dari saya sih, kalau kalian mau ke Gunung Bedes, Sebaiknya kalian memakai motor Laki-laki atau Motor Tril. Karena medan yang ditembuh sangat keras, menanjak, dan kondisi jalanan yang tidak mendukung. Sangat tidak disarankan motor bebek untuk naik ke sana, Motorku aja Supra X 125 tidak kuat naik, Apalagi motor Matik, pikir-pikir 2 kali aja kalau kalian mau ke Gunung Bedes. hehehe.


Sekian, dan terima kasih. O iya Jangan lupa berkomentar ya di Blogku yang sepi Ini, hehehe.

Wassalaualaikum

Comments

Popular posts from this blog

Kerja Praktik di PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu

Mudik 2023

The Old Town of Jakarta: A Cultural Haven in the Heart of the City