Expo Campus di SMAN 1 Maospati dan GOR Ki Mageti

   


Expo Campus ini diadakan Tepat tanggal 24 & 25 Januari 2015. Untuk yang di SMAN 1 Maospati, dilakukan tanggal 24 dan yang ngisi dari JAS SMANTI (Jaringan Alumni SMAN 1 Maospati). Sedangkan untuk tanggal 25 nya dilakukan di GOR Ki Mageti, dan yang ngisi dari IAM (Ikatan Alumni Magetan)  yang terdiri dari IMMS, PAMELO, IMAGES, dan masih banyak lagi. Karena aku sendiri kuliah di Semarang tepatnya di UNDIP maka aku tergabung di IMAGES (Ikatan Mahasisswa Magetan Semarang) Mengadakan Expo Campus.  

Untuk persiapan acaranya sih sebenarnya sudah dilakukan di Jauh-jauh hari. Namun karena kurang koordinasi antara 1 wilayah dengan wilayah yang lain, Acaranya menjadi kurang maksimal eits, ini untuk yang di SMANTI. Kalau yang di GOR Ki Mageti, menurutku Acaranya berjalan dengan lancer. Mungkin karena 1 wilayah, jadi ngekoordinirnya enak gitu, hehehe.

Untuk tanggal 24 Acaranya sendiri dimulai habis pelajaran tepatnya Jam 13.30. Expo campus ini Mengambil tempat di kelas XI IA 1, 2, 3. Itu dibagi per wilayah. Jadi kelas XI IA 1 wilayah Jatim seperti ITS, UNAIR, UB, UM, UNESA, Dll. Di XI IA 2 wilayah Jateng & Sekitarnya seperti UNDIP, UGM, UNS, UMS, Dll. Sedangkan di XI IA 3 wilayah Jabar seperti IPB, UNJ, dll. Menurutku sih acaranya ini kurang kondusif, banyak siswa yang menggerombol.

Untuk UNDIP sendiri menurutku sih lumayan peminat & antusiasnya dari Adik2 SMANTI. Tapi lebih banyak adik2 kelas yang ke stannya ITS, UGM, UNS, UB, dll. Mungkin karena PTN nya yang TOP dan banyak alumni SMANTI yang ada disana (UB & UNS). Untuk pertanyaan yang diajukan adik2 sendiri sih masih seputar tentang Jurusan, Progam studi, daya tampung, peminat, persaingan. Rata2 sih mikirnya pingin masuk jalur SNMPTN semua, hahaha. Mungkin mereka belum Open Mind mengenai Jalur masuk PTN di Indonesia. Mereka terlalumengandalkan SNMPTN sebagai jalur masuk andalan, padahal masih ada SBMPTN & UM.

Acaranya sendiri sih selesai sekitar jam 3 sore. Setelah itu ada rapat Evaluasi bersama JAS 2014 tentang acara Expo Campus ini dilanjutkan dengan Makan2, hehehe. Setelah itu kita menunaikan sholat Ashar dan setelah itu juga dilanjutkan rapat pemilihan ketua dengan JAS angkatan 2013. Setelah itu ada pemilihan ketua JAS angkatan 2014 dan terpilihlah Yudha sebagai Ketua, Inal (Retnaldi) sebagai Wakil 1, dan Kaminang sebagai Wakil 2.

Untuk tanggal 25 acaranya diadakan di GOR Ki Mageti. Aku berangkat bareng mas Reza jam set. 7 dan sampai di GOR jam 7 an. Disana sudah ada Ananta, Gema, Mega, & Devi. Sampai sana aku diberitahu kalau acaranya dimulai jam 10. Wah parah nih, Kita datang Duluan & masih lama acaranya. Akhirnya kita memutuskan untuk Main sebentar ke Sarangan. Hahaha. Setelah itu balik lagi ke GOR.

Sekitar jam 10 an acaranya dimulai. Diawali dengan pembukaan dengan semua IAM dikumpulkan di Tengah GOR. Setelah acara pembukan selesai,kami ke tempat stan masing2. Setelah itu seperti biasa, adik2 mengunjungi stan kita dan bertanya seputar tentang Jurusan, Progam studi, daya tampung, peminat, persaingan, dll. Jam 3 acara sudah selesai, dan acara kali menurutku sukses tidak ada kendala. Hanya ada beberapa evaluasi buat tahun depan. Setelah selesai aku langsung Pulang. Tepat jam 4 aku Sampai dirumah, setelah itu langsung tepar, hahaha.

Comments

Popular posts from this blog

Kerja Praktik di PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu

The Old Town of Jakarta: A Cultural Haven in the Heart of the City

Mudik 2023