Bersepeda dengan Teman-teman



Bersepeda, jarang sekali nih teman-temanku ngajakin bersepeda. Kalau dipikir-pikir sudah lama aku nggak bersepeda. Kira-kira terakhir naik sepeda dengan rute yang sangat jauh ketika aku masih SMP. Hahaha, Maklum lah SMPku dulu jauh sekali. Sekitar 6 kilo dari rumahku. Jadi total perjalanan pulang pergi ya 12 KM. Waw lumayan jauh ya, hehehe. Back to the Topic, Ide bersepeda ini ketika aku dan teman-temanku sedang Ngopi bareng di malam hari di dekat Pengairan Barat. Mumpung kami juga lagi libur kuliah. Ketika itu ada Aku (Riyan), Ayom, Hanif, Tomi, Iffat, Hanif, Galih, & Bima. Kami sepakat untuk bersepeda besok ngumpul jam 5 pagi di tempat yang sama di tempat sekarang kami sedang Ngopi bareng ini.

Keesokan harinya Jam 5 aku di jemput Ayom. Tapi keadaannya ketika itu aku masih tidur pulas, hahaha. Dan aku dibangunin oleh Bapakku. Ketika bangun aku berpikir untuk tidak ikut, karena keadaannya ketika itu aku masih ngantuk berat. Akhirnya aku bilang ke Ayom untuk tidak ikut bersepeda. Dan akhirnya Ayom berangkat sendirian ke Tempat Kumpul kemarin. Setelah dipikir-pikir akhirnya aku memutuskan untuk ikut, karena pikirku daripada dirumah tidur-tiduran lebih baik keluar bersepeda. Aku langsung cuci muka, ganti baju, dan setelah itu meminjam Sepeda milik Budheku yang kebetulan Sepeda Mininya nggak dipakai. Kenapa aku minjem ? Karena Sepedaku Sudah dijual, hehehe. Aku langsung menuju ke rumahnya iffat dengan tergesa-gesa. Sesampainya dirumah iffat, ternyata ia masih mencuci Motor. Alhasil aku menunggunya sebentar setelah itu berangkat. Iffat berangkat mengendarai Sepeda Motor. Dia mendorongku yang naik sepeda agar cepat sampai di Barat. Karena Jarak dari desanya Iffat (Rejomulyo) ke Barat cukup jah.

Sesampainya dibarat kami bertemu dengan Bima dan Gebe (Gatot). Akhirnya Iffat menitipkan sepeda motornya ke rumahnya Gebe. Setelah itu berboncengan dengan Bima. Setelah itu kami naik sepeda bareng2 menuju Tempat Berkumpul yaitu di Deket Pengairan Barat. Ketika sampai disana ternyata sudah ada Ayom dan Tomi yang sudah sampai Duluan, Keadaannnya ketika itu sudah menunjukkan Jam 6 Lebih. Ngaret banget dari yang dijadwalkan sebelumnya yaitu berkumpul Jam 5 pagi, hahaha. Dan ketika itu kurang menunggu Hanif yang lama sekali belum datang2. Setelah semuanya berkumpul kami bersepeda bareng menuju Maospati. Ketika sampai di Pertigaan jalan Maospati, Personil kami bertambah satu yaitu Galih. Karena Galih rumahnya di Maospati jadi dia menunggu di Pertigaan Jalan Maospati. Kami melanjutkan perjalanan menuju rumahnya deva untuk meminjam Pompa, karena Sepedanya Galih lagi Kempes.Sekalian Ngajakin Deva.

Setelah siap semuanya kami melanjutkan perjalanan mengitari Komplek Maospati dan setelah itu menuju Jiwan & Madiun. Kami beristirahat sebentar di Sampingnya 501 untuk mengisi bahan bakar sebentar, hahaha. Maklum kami belum makan sama sekali, hanya Deva dan Iffat Saja yang sudah makan. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Ring Road Madiun. Kami juga beristirahat lagidi bawah Jembatan Ring Road. Sambil menikmati Pemandangan Di sekitar. Karena dibawah Jembatan Ring Road ada Jalan Kereta api. Kami Istirahat disana sekitar 30 menitan . Setelah itu kami melanjutkan perjalanan pulang dengan mengikuti jalan Rel Kereta Api yang menuju ke Stasiun Barat. Karena Di samping rel kereta api ada Jalan yang memang akan dibuat Double Track REl kereta Api. Keadaannya waktu itu sangat panas sekali.

Ketika ditengah jalan tiba2 kami dikejutkan oleh Jalan yang Terputus. Karena ada alirah Sungai dan belum ada Jembatannya. Untungnya di samping Aliran sungai itu ada jalan kecil menuju ke sebuah desa. Akhirnya kami gotong royong memindahkan sepeda kami satu persatu. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan mengikuti jalan kecil itu menuju ke sebuah desa. Gara2 Jalan yang terputus tadi kami harus masuk ke sebuah desa dulu untuk mengitarinya. Dan akhirnya kami menuju jalur di double track tadi. Kami melanjutkan perjalanan menuju Desa Pesu. Ketika disana kami beristirahat sebentar sekitar 10 menit karena cuacanya ketika itu sangat panas sekali. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan lagi menuju Barat.

Ketika sampai di Barat kami beristirahat untuk membeli Es Degan yang sangat Segar, hahaha. Dengan Segelas Es Degan itu berharap bisa menghilangkan Dahaga kami, hahaha. Dan ketika itu Deva sangat baik sekali membayar semua Es Degan yang kami minum tadi, Thanks Dev :v .Rupanya Deva akan berulang Tahun di tangal 12 Februari. Makanya dia mentraktir kami duluan mumpung ada kesempatan untuk berkumpul bareng, hahaha. Setelah itu Kami melanjutkan perjalanan menuju Rumah masing2. Wah aku dan Ayom harus menempuh perjalanan sekitar 6 km lagi nih menuju rumah kami yaitu di Desa Gunungan, Lumayan jauh. Sesampainya di Rumah aku langsung tidur, karena lelah sekali. Tapi nggak papalah, bersepeda kali ini sngat menyenangkan sekali. Melewat jalan raya, Persawahan, Sungai, Rel Kereta, Pedesaan sampai kepanas-panasan. Sangat seru sekali, hehehe. Walaupun Jarak tempuhnya juga sangat Jauh dari Barat, Maospati, sampai Madiun dan kembali lagi ke Barat.

Comments

Popular posts from this blog

Kerja Praktik di PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu

The Old Town of Jakarta: A Cultural Haven in the Heart of the City

Mudik 2023