Perjalanan ke Pantai Klayar Pacitan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hay Shobat, Akhirnya libur Semester 2 datang juga. Seperti libur semester 1 kemarin hari-hariku kujalani dengan banyak tidur di kasur, makan, dan bergadang. Membosankan kan, Terkesan seperti Jones banget. Hahaha. Tapi akhirna di saat liburan itu, aku dan teman-temanku bisa melakukan touring mengunjungi Pantai Klayar Pacitan.

Tepatnya hari Selasa 28 Juli kemarin, aku (riyan), Ayom, Hanif, Inal (retnaldi), Achrizal (Shodiq), dan Iffat pergi juga ke pantai Klayar, hahaha. Awalnya kami merencanakan untuk berkumpul di rumahnya hanif jam 6.15 Pagi, wah tapi malah molor sampai jam setengah 8. Setelah berkumpul semua (kecuali Inal & Shodiq yang menungu di Bendo), kami langsung berangkat mengendarai Sepeda motor. Aku diboceng Ayom, Sedangkan Hanif memboceng Iffat. Sebelumnya kami membeli bensin terlebih dahulu di Pom bensin Barat.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan melalui Jl. Raya Gorang Gareng – Lembeyan – Ponorogo. Ketika di Bendo kami bertemu dengan Inal & Shodiq yang Sebelumnya sudah menunggu kami. Ketika kami diperjalanan, tepatnya di Jl. Raya Ponorogo. Tiba2 ban motornya Shodiq Bocor. Akhirnya kami berhenti sebentar untuk menambal ban tersebut ke tukang tambal ban disekitar, sambil Istirahat.

Setelah itu kami langsung pelanjutkan perjalanan menuju Pacitan. Ternyata Jarak antara Magetan – Pacitan jauh juga. Bokong kami sampai kepanasan mengendarai motor, Karena perjalanan yg jauh serta kami mengendarai motor tanpa istirahat. Hahaha.

Akhirnya Sekitar jam 12 kami Istirahat di salah satu masjid di Pacitan sambil menunaikan Sholat Ashar, setelah itu kami mencari makan di sekitar masjid tersebut. Setelah kenyang, kami langsung melanjutkan perjalanan. Dan akhirnya, Jam Setengah 2 Kami tiba juga di Pantai Klayar Pacitan, Horee.

Nggak sia2 perjalanan jauh kami, Disana kita disambut oleh ombak yang melambai-lambai dan pemandangan yang sangat Indah. Kami langsung menuju Tepi pantai untuk menikmati pemandangan Ombak laut. Dan tidak lupa juga kami berfoto-foto, hahaha. Terutama hanif, yang pingin banget dapat jepretan yang bagus. Hahaha

Setelah itu kami langsung menuju ke salah satu bukit disana, dari atas bukit kita malah mendapatkan pemandangan yang nggak kalah bagus juga. Tak lupa juga kiita mengambil jepretan foto untuk mengabadikan momen yang sangat beharga ini. Hehehe. Setelah puas, kita langsung menuju mushola terdekat untuk menunaikan Sholat Ashar. Setelah itu kami langsug melanjutkan perjalanan pulang.

Ketika perjalanan pulang, ita mampir dulu ke Pantai Teleng Ria untuk membeli Ikan sebagai oleh2 dari Touring kali ini. Masing2 dari kami membeli ikan, entah itu ikan Tuna, Marlin, dll. Setelah itu kami langsung melanjutkan perjalanan pulang menuju ke rumah.

Kami tiba di rumah sekitar pukul Setengah 11. Wah, perjanan yang sangat panjang dan melelahkan. Tapi Touring ke pacitan kali ini sangat menyenangkan. Semoga Selanjutnya kita bisa Touring lagi, Entah itu ke Trenggalek, Bromo, Yogyakarta, dll. Dan berikut ini beberapa gambar yang kami ambil ketika di Pantai Klayar :

Oke, Sekian Dan Terima Kasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Popular posts from this blog