Wednesday, May 25, 2016

Jalan-jalan Ke Dieng, Wonosobo

Assalamualaikum Wr Wb.
Hay Guys , lama nggak bikin tulisan nih. Hahaha. Maklumi ya orang sibuk. Hahaha.
Semester ini memeng terasa agak berat, Selain karna ada Praktikum yang sangat menguras tenaga serta uang. Ditambah mata kuliah yang lumayan agak sulit, yang ngebuat sampai otakku nggak paham apa2, wkwk. Nah  kebetulan pas tanggal 7 Mei kemarin aku jalan2 nih ke Negeri diatas Awas. Coba tebak apa itu ? Yap salah, Negeri di Atas Awan adalah sebutan lain dari Dieng. Tahu Dieng kan ? Dieng adalah salah satu Datran Tinggi yang letaknya di Wonosobo, Jawa Tengah. Nah disana ada banyak sekali tempat wisatanya, antara lain Telaga warna, Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Sikunir, dll.

Nah waktu itu aku ke Dieng berangkat bareng temanku Randa. Kami berangkat Jam 9 pagi dan sampai disana jam 12.30. Lumayan lama sih perjalanannya, Tapi setelah sampai disana terbayar sudah dengan pemandangan yang sangat menakjubkan nan indah. Kalau ke Dieng Bawa Jaket ya, karena hawa disini sangat dingin. Ketika disana aku mengunjungi Plateu Teater (Lupa namanya), Nah di sini itu semacam kita menonton Film yang bercerita tentang Asal Mula Dieng. Setelah itu aku melanjutkan perjalanan ke Candi Arjuna. Candi Arjuna ini bertipe Hindu (Sok tahu), Disini pengunjungnya lumayan banyak. Nah yang terakhir aku mengunjungi Kawah Sikidang. Menurutku pemandangan disini sangat bagus banget, Oh iya jangan lupa pakai masker ya ketika disini. Soalnya bau belerangnya menyengat banget. Yang paling  terakhir, hehe yaitu Telaga Warna. Disini Telaganya bewarna hijau muda. Kalau ke Telaga warna mending pas siang atau pagi, soalnya kalau pas sore gelap banget, jadi kalau untuk Foto2 Viewnya kurang bagus soalnya gelap.

Kalau ke Dieng sih mending bawa Pacar, wkwk. Soalnya disini pas banget kalau ngajak cewek, bukan kayak aku ngajak cowok. Eits jangan dikira kalau LGBT ya, wkwkw Tapi karena jomblo soalnya, wkwkwk. Nah waktu balik dari Dieng kami mampir dulu ke suatu Masjid untuk mampir sekalian Sholat Dhuhur plus Ashar. Parah nih dijamak, wkwkw. Maklum ya soalnya kan kita lagi berpergian jauh jadi ya nggak papa kalau dijamak. Nah setelah selesai sholat kami ngobrol sama bapak2 Polisi yang kebetulan juga selesai sholat, nah disana kami diberi nasehat kalau :

“Hidup itu harus punya Prinsip, Jangan ikut-ikutan. Buatlah perencanaan yang matang, dan selalu evalusi setiap Plan yang sudah kita buat”.

Kami pulangg dari dieng pukul 4 sore dan ketika perjalanan pulang itu keadaannya dingin pake banget. kami juga mampir ke Alun2 Temanggung untuk mampir buat mengganjal perut yang sudah mulai bernyanyi sepanjang perjalnan, haha. Akhirnya sekitar jam 9 Lebih baru sampai Tembalang, Semarang. Dan Setelah itu waktunya Istirahat Dimulai karena sangat melelahkan perjalannya. Terlebih sepanjang perjalanan ke Dieng dan Pulangnya, yang nyetir motor aku terus. Oh iya sebelum saya akhiri mau pamer Foto sebentar nih wkwkw.







Oke Sekian dan Terima Kasih, Danke !
Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment